RPP online (KEDATANGAN BANGSA-BANGSA BARAT KE INDONESIA)

Dalam menyikapi kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) antisipasi Covid 19 bagi peserta didik di jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP hingga SMA dan SMK, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Sekolah Cikal dan Web Sekolah.mu menggandeng beberapa guru pilihan dari setiap jenjangnya untuk bergabung sebagai Tim Penyusun RPP online PJJ, diharapkan setiap mata pelajaran pada setiap jenjangnya (SMP_SMA/SMK) terwakili.

Penyusunan RPP pada dasarnya mengacu pada standar RPP "merdeka belajar", simpel sederhana dan mudah di aplikasikan dalam pembelajaran dengan didalamnya memuat tiga indikator utama yaitu Tujuan Pembelajaran, Langkah-Langkah Kegiatan dan Penilaian /Assesment. 
RPP ini mensyaratkan penggunaan media WA Grup kelas sebagai alat komunikasi yang efektif dalam pembelajaran jarak jauh kemudian disinergikan dengan Learning Management System dari Sekolah.mu  .

Setelah RPP tersusun, maka guru yang digandeng oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta sebagai kontributor RPP harus memasukkan/menyematkan  RPP tersebut ke dalam Learning Management System (LMS) Sekolah.mu, dan hal ini membutuhkan pelatihan khusus.
Mengingat kondisi penyebaran virus corona maka model pelatihan yang diterapkan adalah pelatihan online dengan di desain adanya meeting menggunakan aplikasi zoom.meeting us.


Contoh hasil RPP yang telah dibuat oleh penulis dapat dilihat berikut 



Posting Komentar

0 Komentar