Pengalamanku mengikuti dan terlibat dalam Program Guru Penggerak diawali ketika aku mendaftar menjadi Pengajar Praktik Angkatan 5, aku lulus seleksi pertama kemudian lanjut mengikuti seleksi wawancara dan praktik mengajar, saat itu aku lupa menyiapkan KTP saat wawancara dan hasilnya aku gagal. Kegagalan ini menjadi pengalaman berharga buatku sehingga di kesempatan ke 2 aku mengikuti lagi seleksi menjadi Pengajar Praktik Angkatan 7, dalam 2 kali seleksi akhirnya Alhamdulillah aku lulus dan mulai bertugas menjadi PP Angkatan 7. Aku mendampingi 7 orang Calon Guru Penggerak Hebat yang berasal dari jenjang pendidikan yang beragam, mulai dari SD, SMP hingga SMA dan SMK. 

Mulai dari CGP bernama Titik Zulakha, seorang guru SDN yang perfectionist, memiliki tugas tambahan sebagai wakil bidang kurikulum di sekolah tsb, yang sempat ragu akan terus melanjutkan mengikuti program guru penggerak ini atau tidak karena yang bersangkutan baru saja mengalami sakit yang hebat (pendarahan), kemudian Esthy Indra Imanistiti, seorang guru SDN Kelas 6 dengan tugas tambahan sebagai bendahara sekolah merupakan guru muda yang sangat kreatif dan inspiratif, Kemudian Pak Dwinanto, seorang guru SMPN  yang mendapat tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang mengawal kedisiplinan di lingkungan sekolahnya, Selanjutnya Miss Enno seorang staf bidang akademik di SMKN yang super duper sibuk dan berangan-angan menjadi kepala TU dan pengawas sekolah, juga miss Cici yang sangat kemayu mengawal perpustakaan digital sekolahnya sekaligus pelaksanaan english for everyday, selanjutnya bu Ratna Sari Irsyad, Seorang Guru SMPN mengampu mata pelajaran IPA yang piawai dalam berbagai aplikasi digital sekaligus Trainer Canva for education serta bu Nefridawati seorang guru SMA yang sangat agamis, andhep ashor dan care dengan teman-temannya. Merekalah orang-orang hebat yang Allah pertemukan denganku dan membersamai langkah-langkahku menapaki Program Guru Penggerak Angkatan 7 di tahun 2022-2023.

Tunggulah Kisah keseruan perjalanan kami di part2 berikutnya. 

Salam Bahagia...Bapak/Ibu guru hebat

Sejumput aktivitas saat lokakarya