Interaksi Benua Asia dan Benua Lainnya

Pertemuan kedua di kelas 9 semester ganjil pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial membahas tentang Interaksi Negara di Benua Asia dan Benua Lainnya di Dunia. 

                                      Pembagian Benua di Dunia              
            Untuk lebih memahami tentang Benua Asia maka dapat kita baca pada materi berikut ini 

Dengan memahami benua Asia melalui pemaparan materi tersebut maka kita akan makin mengenal tentang salah satu benua terluas di dunia tersebut dengan karakteristiknya yang khas.  Marilah kita saksikan tayangan video berikut ini 

Selanjutnya kerjakan soal latihan berikut ini : 



Posting Komentar

92 Komentar

  1. sya zakia putri 9-H memahami materi yg ibu beri, terima kasih bu:)

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum, Bu, saya Dian Rahma Novita 9H absen 7 sudah membaca, menonton, dan memahami materinya, Bu. Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Saya Ahmad Fadil 9H, saya sudah menonton video nya dan saya memahami dengan baik materi nya, Terima Kasih Bu.

    BalasHapus
  4. Saya Aida nur Hidayati 9H,sudah paham tentang materi benua ini karna penjelasannya jelas tidak berbelit Belit,terima kasih bu❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️����❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya (14) fira rahmayanti 9G

      Terimakasih buu sudah jelas materi ini. Dan sudah cukup lengkap penjelasannya.. 🙂

      Hapus
  5. Aku Vico Apriliani Putri dari 9H, aku udah menonton dan aku sudah membaca materi dari ibu,aku memahami materinya dengan baik terima kasih bu.

    BalasHapus
  6. Saya Hersa Desiana 9H, saya sudah paham apa yang dijelaskan oleh ibu, dan saya juga sudah menonton dan memahami video tersebut. Terima kasih bu.

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum bu saya Ghibran Ramadhan Soamole dari 9H, saya sudah menonton , dan mencatat materi dari ibu saya memahaminya dengan baik bu, terima kasih bu

    BalasHapus
  8. Saya Aisyah, sangat memahami materi pada pagi ini karna penjelasannya yang sangat lengkap dan mudah dipahami. Terima kasih.

    BalasHapus
  9. Saya afrin raisa nur kelas 9h , saya sudah menonton,membaca ,mengerjakan soal Vidio ,dan memehami dengan baik Vidio yang ibu berikan terima kasih bu

    BalasHapus
  10. Saya Nurul Savitri dari kelas 9h.saya sudah membaca dan menonton tentang materi ini saya memahami tentang materi benua pada hari ini karena penjelasannya mudah dipahami dan dimengerti.

    BalasHapus
  11. Muhamad fakih 9h, materi hari ini saya sudah mengerti, Terima kasih bu

    BalasHapus
  12. saya fazira nur sabrina dari 9H,saya sudah menonton vidio tersebut dan memahaminya dgn baik,terimakasih bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Salsabila Yulia Azhari dari 9G. Materi hari ini lengkap dan saya sudah menonton dan sudah memahaminya, Terimakasih bu..

      Hapus
  13. Saya Zahra Larasati kelas 9h,saya sudah melihat dan memahami video yang diberikan Bu, Allhamdullilah saya mengerti dengan baik,terima kasih Bu.

    BalasHapus
  14. Saya Ardiansyah Cahya Pratama kelas 9H, saya sudah menonton video tersebut dan saya memahaminya dengan sangat baik dan saya sangat mengerti, terima kasih Bu

    BalasHapus
  15. Saya Siti Nurfadilah,kelas 9H,saya sudah melihat video pembelajaran tersebut, Allhamdulillah saya paham dan memahaminya,terima kasih bu

    BalasHapus
  16. Naufal Rizki said 9h 23, materi hari ini saya sangat mengerti, Terima kasih bu

    BalasHapus
  17. saya zidan ramadhan kelas 9h sudah mengerti tentang materi hari ini, terima kasih bu

    BalasHapus
  18. Saya muhamad khalis dari 9h sangat memahami materi Yg ibu berikan,terimakasih :)

    BalasHapus
  19. Saya suci ramadhani, sngat memahami mtri pda pgi ini krna pnjlsn ny yg sngat lengkap dn mudah d phami, trimakasih:)

    BalasHapus
  20. Sayaa Jihan Qanita sudah paham materi yang kita sedang bahas sekarang melalui vidio yang ibu berikan.Karena di vidio itu penjelasanya singkat tidak berbelit belit dan sangat mudah dipahami dan saya sudah menonton vidio itu,Terimakasih bu🙏🏻✨

    BalasHapus
  21. Assalamualaikum bu saya Eva Faradilla saya sudah paham dan mengerti dengan materi yang ibu berikan lewat tayangan video ataupun youtube, terimakasih bu 🙏

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum, saya kinanti fisiantya sudah paham dengan materi yang ibu berikan kepada saya, terimakasih bu sri(。・ω・。)

    BalasHapus
  23. Saya Ghifari Hadi P. Dari 8i sangat paha tentang materi yang sudah ibu berikan,Terimakasih bu:)

    BalasHapus
  24. saya ismi athiyyah kelas 9i. saya sudah membaca dan menonton materi yang ibu berikan, saya sudah paham mengenai benua asia dan lainnya. terima kasih bu

    BalasHapus
  25. saya via chandra amalina kelas 9i,saya sudah menonton dan membaca yg ibu berikan,saya udh paham bu.terima kasihh bu

    BalasHapus
  26. Saya Rafif Ghiyas muqtafi dari kelas 91 saya sangat mengerti dan lebih tau i teraksi benua asia dan benua lainya karena ibu

    BalasHapus
  27. Assalamualaikum Bu saya Wahyu yudistira kelas 9i,saya sudah menonton video nya dan videonya mudah dipahami

    BalasHapus
  28. Saya Galih Sepandiyansyah dari kls 9i , saya sudah menonton video nya dan saya memahami dengan baik materi nya, Terima Kasih Bu.

    BalasHapus
  29. saya Dwi Aprianti Putri dari kelas 9I. materi yang disampaikan dan juga cara memaparkan materinya sangat mudah dicerna. terima kasih ibu atas ilmunya

    BalasHapus
  30. Saya Ardi Ambiya Fathir dari kelas 9I saya sudah membaca dan menonton video yang ibu berikan dan dapat saya pahami pembelajarannya,Terima Kasih bu:)

    BalasHapus
  31. Saya alya putri supriyatna kelas 9i. Saya sudah membaca materinya, menonton vidionya. Saya berterima kasih atas Materi yang ibu sampaikan, dan saya memahami materi yang ibu sampaikan ... Terima Kasih bu atas Pengajarannya 🙆👌

    BalasHapus
  32. Saya Ratih Kurnia kelas dari kelas 9i setelah saya membaca materi , menonton video dan mengerjakan latihan saya menjadi lebih memahami dan mengeri tentang interaksi antar benua.Terima kasih bu

    BalasHapus
  33. assalamualaikum bu saya citra asmara 9i,saya sudah membaca dan menonton vidio nya dan saya sudah paham tntng materi benua benua,terima kasih bu

    BalasHapus
  34. Assalamualaikum bu,saya Aaliyah fakhrun nisa kelas
    9i. Saya sudah menonton dan alhamdulillah sudah mengerti video yang ibu berikan. Terimakasih bu.

    BalasHapus
  35. Asslamualaikum bu , saya aulia rahmawati kelas 9i. Saya sudah membaca dan sudah mentayangkan vidio yang telah ibu bikin saya terinspirasi oleh vidio yang ibu bikin , oleh karena itu saya mengerti dan sangat termotivasi. Terima kasih bu😊

    BalasHapus
  36. Assalammualikum, Saya Sultan IX-I, Saya sangat memahami materi, dan materi yang dijelaskan juga mudah dipahami

    BalasHapus
  37. Assalamu'alaikum Bu saya Novan Akmal alfathir kelas 9i saya sudah menonton dan sudah mengerti pelajaran yang ibu berikan

    BalasHapus
  38. saya amanda quinta laksono dari kelas 9i sudah faham tentang materi yang ibu ajarkan, terimakasi ibuu

    BalasHapus
  39. Assalamualaikum Saya andafa islamy pasya, saya paham dengan materi yang ibu jelaskan terims kasih

    BalasHapus
  40. Assalamualaikum ,saya dwi esti hidayah 9i,saya sudah paham bu ,terimakasih bu.

    BalasHapus
  41. Assalamu'alaikum bu saya mohamad rafli yulianto no absen 23. Saya sudah mengerti dengan materi ini tentang benua dan batsan batasanya bu terimakasih

    BalasHapus
  42. Assalamualaikum Bu saya Audy Aurelia kelas 9i absen 8 , saya paham tentang materi yang diberikan dan dijelaskan oleh ibu , terimakasih Bu

    BalasHapus
  43. Assalamualaikum Bu, saya Audy Aurelia kelas 9i absen 8, saya sudah paham tentang materi yang diberikan dan dijelaskan oleh ibu, terimakasih bu

    BalasHapus
  44. Yovie widianto Pamungkas saya udah paham betul bu

    BalasHapus
  45. Saya DAFFA ludian fauzan
    Kelas= 9 F

    BalasHapus
  46. Yanuar Rahmat Hidayat dari 9F, Saya sudah memahami yang dijelaskan di sini.

    BalasHapus
  47. Assalamua'alaikum saya Deri Pratama Nugraha kelas 9F
    Saya sudah sangat paham tentang materi yang telah ibu berikan

    BalasHapus
  48. Assalamualaikum bu saya haichal Abbrar kelas 9F absen 12 saya sudah mengerti dan paham materi yang di berikan dan jelaskan oleh ibu "terima kasih bu"

    BalasHapus
  49. Assalamualaikum bu saya michael Jordan dari kelas 9F Absen 17.saya sangat berterima kasih kepada ibu karena sudah menyiapkan materi / bahan pembelajaran kepada siswa siswi,materi yang ibu berikan sangat singakat Namun isinyah sangatlah jelas terima kasih bu, semangat selalu buuu
    @mchaljodn08")

    BalasHapus
  50. Saya SYALWA ALIYA TAMA 9F (30). Sudah paham dengan materi yg sudah di kasih oleh ibu apalagi yg pake miscrosoft sway keliatannya keren bgt dan makin paham. Terima kasih bu.

    BalasHapus
  51. Assalamualaikum bu saya Muhamad maulana ricky kls 9f absen 18saya sudah paham materi yg ibu berikan Dan jelaskan"terimakasihibu"

    BalasHapus
  52. saya muhammad sheva dari 0f no absen ke 21 , sudah paham dengan materi yang ibu berikan dan sangan di mengerti. ,terimakasih bu

    BalasHapus
  53. Saya Nia Novitasari-9F absen (25) . Sudah memahami materi yang ibu berikan secara jelas dan mudah di mengerti.
    Terimakasih bu

    BalasHapus
  54. Assalamualaikum bu saya Farhan Elpasha dari kelas 9F absen 11. Saya sudah mengerti materi yang sudah ibu berikan dan jelaskan. Terima kasih bu

    BalasHapus
  55. saya Hanny Rahmawati 9f (13). Sudah menonton video dan sudah mengerjakan soal dan quiz bu

    BalasHapus
  56. Assalamualaikum bu , saya Julyanto Amin Joyo Saputro , Kelas 9F ( 16 ) . Saya sudah menonton video yang ibu berikan dan saya sudah paham . Saya juga sudah mengerjakan tugas dan quiz dari ibu ... Terimakasih Bu

    BalasHapus
  57. Saya Agun mateuna Pellu 9f(3) sudah mengerti materi yang telah ibu berikan.terima kasih

    BalasHapus
  58. Assalamualaikum saya Windi WidyaNingrum kls 9f absen 32 saya sudah mengerti materi yang sudah ibu jelaskan dan berikan,terimakasih bu

    BalasHapus
  59. Assalamualaikum bu saya Tyara Adriani Putri dari kelas 9f sudah menonton video dan mengerjakan soal pada video tersebut serta mengerjakan quiz. Saya pun sudah memahami materi' yang disampaikan pada video tersebut. Terima kasih Bu.

    BalasHapus
  60. Assalamualaikum saya Windi WidyaNingrum kls 9f absen 32 saya sudah mengerti materi yang sudah ibu jelaskan dan berikan,terimakasih bu

    BalasHapus
  61. Saya hilwah Azka 9f (14) sdh menonton video dan sudah mengerjakan soal dah quiz. Terima kasih bu

    BalasHapus
  62. saya nazira azra dari kelas 9f,absen 23 saya suda menonton dan membaca materi yang sudah ibu beri,dan saya juga suda mengerti materi ini,terima kasih buu

    BalasHapus
  63. Assalamualaikum semua saya yoga dari kelas 9f saya sudah menonton video yang ibu beri dan tugas yang sudah ada disitu,saya sudah memahami nya alhamdulillah, terimakasih bu

    BalasHapus
  64. assalamualaikum , saya andam dave rizal kelas 9G absen 03 byee

    BalasHapus
  65. Aslamulaikum Nama Saya Fikri Ramadhan Al Fabian Kelas 9G Setelah Saya Menonton Vidio Yg Dikasih Oleh Ibuu Alhamdulilah Sayaa Memahami Yaa Terimakasih Buu

    BalasHapus
  66. Assalamualaikum.sy sdh menontin dan alhamdulillah dpt pelajaran lg.sy Muhammad Fahri Syahputra (20) klas 9G

    BalasHapus
  67. Saya fajar at thariq bu dari kelas 9G (12) saya sudah paham tentang materi yg ibu kasih

    BalasHapus
  68. saya divanti marsha kelas 9G sudah mengerti materi yang ibu jelaskan. makasih bu

    BalasHapus
  69. Saya Aprial Nugraha bu. Kelas 9-G Absen: 4. Video-video yang ibu berikan sangat bermanfaat buat saya bu. Dapat mengetahui hal hal tentang benua yang belum saya ketahui.

    BalasHapus
  70. Saya Elsa Dwi Lestari kelas 9G (11) Bu, ini syaa Allah saya sudah paham materi ini, terimakasih

    BalasHapus
  71. Assalamualaikum saya Dwi Indriyani kls 9G. Saya sudah menonton dan mengerjakan tugas dari ibu dengan benar dan teliti. Dan saya juga sudah paham materi tentang benua yg ibu berikan. Materinya cukup paham utuk di mengerti.

    BalasHapus
  72. Assalamualaikum bu saya muhammad fajar sakti kelas9G saya sudah menonton dan sudah menyelesaikan tugas yang dikasih materi yang ibu berikan saya sudah paham terima kasih bu

    BalasHapus
  73. Assalamualaikum saya Miko Saputra kelas 9G.Saya sudah menonton dan mengerjakan tugas dari ibu dengan benar,dan saya juga sudah paham materinya
    tentang benua.

    BalasHapus
  74. Assalamualaikum,sya Haniyah Afifah (15) dari kelas 9G.Materi yang ibu jelaskan sangat mudah dipahami sehingga saya sudah mengerti tentang pelajaran kali ini,terimakasih.

    BalasHapus
  75. Saya Maulana As Sajad 9G bu saya sudah membaca dan menonton materi yg ibu berikan alhamdulillah saya mengerti tentang interaksi benua Asia dan benua lainnya. Terimakasih bu.

    BalasHapus
  76. Assalamu'alaikum saya Rizqi Maulana Ismail kelas 9G sudah memahami meteri pagi ini karena penjelasan nya lengkap, Terima kasih bu

    BalasHapus
  77. Assalamualaikum saya Marsya Chiquita Sugianto (17)kelas 9G,saya sudah menonton video yang ibu berikan dan saya mengerti, terimakasih bu🙏

    BalasHapus
  78. nama saya Ramanda firza dwi putra kelas 9G.saya sdh menonton materi dan mengerjakan tugas dari ibu dgn benar,dan saya juga telah memahami materi tentang benua.Terima kasih

    BalasHapus
  79. Assalamualaikum selamat pagi bu saya Raveriel Arziky Satriawan (28) dari 9G.materi yang ibu jelaskan sangat masuk ke otak saya sehingga mudah di pahami dan saya sudah mengerti pelajaran yang ibu berikan.Terima Kasih

    BalasHapus
  80. Bu saya Ahmad Dani Setiawan (1)
    Saya sudah membaca,memahami,menonton video ibu.terima kasih bu

    BalasHapus
  81. Nama sya Yuga Putra Handika Prasetya kls 9G.sya sudah mengerjakan semua soal dri ibu dan sya sangat memahami materi tentang benua. Terima kasih

    BalasHapus
  82. nama saya sarah salsabila kelas 9G. saya sudah menonton video yang ibu kasih, dan saya telah memahami materi tersebut, terim kasih. 🙏

    BalasHapus
  83. Nama saya Nazwa Ramadhani Saya Sudah memahami materi yang ibu berikan secara jelas dan mudah di mengerti.
    Terimakasih bu

    BalasHapus
  84. Asalamualaikum bu saya astrid mitra melinda dari kelas 9-G saya sudah menonton vidio yang ibu beri saya memahami yang ada di dalam vidio itu terimakasih bu

    BalasHapus
  85. assalamualaikum bu saya andam dave rizal kelas 9G , setelah saya menonton video yang telah ibu berikan saya menjadi sangat faham dan videk tersebut sangat bermanfaat bagi saya , sekian assalamualaikum WR . WB

    BalasHapus
  86. Assalamualaikum bu saya prisasta Reva putri dari kelas 9G,saya sudah menonton vidio yang ibu berikan,dan saya bisa memahaminya dengan mudah terimakasih bu

    BalasHapus
  87. Assalamu'alaikum bu selamat pagi, saya fira rahmayanti (14) setelah pembelajran ini alhamdulillah saya sudah paham tentang beberapa benua bu. Terimakasih atas penjelasannya yg tidak terbelit

    BalasHapus
  88. Assalamualaikum bu saya Riavontera 9G,saya sudah memahami materinya bu, maaf telat

    BalasHapus
  89. Saya Aura Nazwa,kelas 9g,saya sudah melihat video pembelajaran tersebut, Allhamdulillah saya paham dan memahaminya,te

    BalasHapus