SOAL LATIHAN BAB 4 KELAS 9

Bab 4 Indonesia Pada Masa Kemerdekaan Hingga  Masa Reformasi

A. Masa Kemerdekaan (19451950)
     1. Proklamasi Kemerdekaan
         a. Persiapan Kemerdekaan Indonesia
         b. Peristiwa Rengas Dengklok
         c. Perumusan Teks Proklamasi
         d. Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dan sambutan rakyat terhadap proklamasi
      2. Terbentuknya NKRI
      3. Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan
      4. Perkembangan Politik, Ekonomi dan Kehidupan pada Masa Kemerdekaan
B. Masa Demokrasi Parlementer (1950-1959)
C. Masa demokrasi Terpimpin (1959-1965)
D. Masa Orde Baru (1966-1998)
E. Masa Reformasi (1998- Sekarang)

Peristiwa KAA di Bandung

Pengibaran Bendera pada Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945


Setelah kita menyelesaikan materi pelajaran Bab 4 tentang Indonesia dari masa Kemerdekaan hingga Masa Reformasi, kerjakan latihan berikut ini !

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Saya Lisandra IX - H menurut saya soal latihan bab 4 sangat membantu saya belajar, GEMOOY XD

    BalasHapus
  2. *Fadhlan fadillah* 9-H
    Menurut saya belajar latihan bab 4 ini seru dan dapat menambah wawasan tentang sejarah.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum saya Nadia hardianti yang sangatttt cantik wkwk memasuki pelajaran di bab 4 ini membuat saya tau akan sejarah sejarah dahulu saat indonesia belum merdeka hingga terjadinya merdeka. Mengetahui tentang perjuangan perjuangan pahlawan pada masaa melawan penjajah pokokknya di bab ini saya sangat menikmatinya karna gurunya juga seru dalam menerangkannya, tidak membosankan hehe lop u bu sriii

    BalasHapus
  4. Saya Ahmad Ersa Erlangga kelas lX-H menurut saya pembelajaran di bab ini sangat baik, sebab kita bisa mempelajari lebih jelas tentang sejarah bangsa Indonesia.

    BalasHapus
  5. Sri juliana putri
    Kls:9H
    Menurut saya pembelajaran di bab 4 ini membuat saya tahu lebih banyak lagi tentang sejarah bagaimana para pejuang indonesia mempertaruhkan nyawanya utk melawan para penjajah, dan d bab 4 ini sangat mengasyikan. Gemoyy deh pokonya👍💪❤

    BalasHapus
  6. Rilli Natalia Nurita
    Kls: IX-H
    Menurut sayaaa pembelajaran di bab 4 sangatt seru dan menyenangkan, kita bisa belajar dan mengetahui sejarah tentang bangsa Indonesia saat sedang dijajah oleh negara lain. Saya jugaa tertantang di bab 4 ini, karena kita harus betul² mengingat semuaaa sejarah bangsa Indonesia

    BalasHapus
  7. Saya RIFKY FADHILLAH RAMADHAN 9h menurut saya pembelajaran bab 4 gemoi banget dan materi bab 4 sangat seru dengan nostalgia ke masa lalu ❤️

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. saya ISNA NURJANAH dari 9H bagi saya pelajaran di bab4 ini sangat sangat bagus dan meyenangkan karena saya bisa mengetahui sejarah dimasa lalu,dan saya bisa mengetahui perjuangan pahlawan indonesia

    BalasHapus